Skip to main content

ULASAN1

Video yang akan saya ulas adalah sebuah video berjudul Golang Pointers. Video berdurasi 11 menit 35 detik ini diunggah pada 2 November 2016 oleh akun bernama Todd McLeod, dan telah ditonton lebih dari 400 kali.

Dalam video ini Todd mencoba menjelaskan tentang pointer dengan bantuan online compiler untuk bahasa pemprograman Go. Untuk membantu menjelaskan mengenai pointer, Todd McLeod langsung menunjukkan bagaimana cara kerja pointer dalam sebuah program sederhana. Didalam program sederhana tersebut Todd membuat sebuah variabel integer dan menunjukkan bahwa variabel tersebut dapat ditampilkan alamat penyimpanannya menggunakan operator reference (&), kemudian menampilkan isi dari alamat tersebut menggunakan operator dereference (*). Pada video ini juga dijelaskan bahwa fungsi dari Variabel Pointer adalah untuk membantu memanipulasi sebuah data pada alamat tertentu didalam komputer.

Menurut saya video ini cukup bagus. Dikemas dalam bentuk percakapan conference call  dan langsung praktik pembuatan pointer membantu saya memahami apa itu pointer dan fungsinya.

Github Account : arifkurniawan1
URL Ulasan : http://unthinked.blogspot.co.id/2017/05/ulasan1.html
URL Video : https://youtu.be/QMDBagI3qD8
Video Author : Todd McLeod
Pemetaan: week04
Revisi Pertama: 23 Mei 2017
Revisi Terakhir: 23 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

ULASAN2

Video kedua yang akan saya ulas berjudul UEFI Vs Legacy Which is better? yang dipublish oleh GameDev1909 Gaming and Guides pada tanggal 28 November 2014. Video ini berdurasi 8 menit 23 detik dan telah ditonton lebih dari 26.000 kali. Video mencoba membandingkan antara UEFI dan Legacy BIOS dalam konteks komputer gaming. Dijelaskan bahwa Legacy sudah mulai ditinggalkan karena terbukti lebih lambat, memiliki banyak bug, kadang tidak kompatibel dengan beberapa driver, dan beberapa kekurangan lainnya. Sementara EUFI lebih cepat dan mampu memberikan frame per second yang lebih tinggi dibanding Legacy. Hal ini dikarenakan drivers dapat bekerja maksimal dengan bantuan UEFI. Menurut saya video kurang dalam memberikan data-data teknis. Fakta yang diberikan sedikit bernuansa subjektifitas si pembuat video. Akan tetapi secara garis besar apa yang dikatakan dalam video ini memang benar. Github Account : arifkurniawan1 URL Ulasan : http://unthinked.blogspot.co.id/2017/05/ulasan2.html